9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Satu Hari, Bupati Sergai Terima Audiensi dari Sejumlah Pihak

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menerima sejumlah pihak dalam kegiatan audiensi yang dilaksanakan di ruang kerjanya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (30/1/2024).

Pada kesempatan pertama, Bupati Sergai menerima kehadiran Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tebing Tinggi Ery Heriawan beserta rombongan.

Saat itu Bupati dan perwakilan KPP Pratama Tebing Tinggi berdiskusi ringan terkait sektor pajak di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Darma Wijaya berharap agar kedepannya sinergitas antara Pemkab Sergai dan KPP Pratama Tebing dapat terus terjalin baik dan penerimaan pajak daerah dapat sebesar-besarnya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga: Audiensi PJS, Kapolres Batu Bara Berkomitmen Berantas Narkoba

Pada audiensi selanjutnya Bupati Sergai yang kemudian diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, menerima pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Icon Plus.

Audiensi ini terkait tawaran kerja sama dukungan PLN Icon Plus untuk integrasi layanan dalam rangka  peningkatan Indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sergai.

Mewakili Bupati Sergai, Kaharuddin menyambut baik keinginan kerja sama yang disampaikan oleh PLN Icon Plus.

“SPBE ini adalah sektor yang sangat penting untuk dilaksanakan. Indeks SPBE perlu untuk terus ditingkatkan karena implementasinya memungkinkan otomatisasi dan efisiensi kerja,” ucap Kahar.

Kemudian pada kesempatan ketiga, Bupati Sergai yang masih diwakili oleh Asisten Administrasi Umum menerima audiensi Panitia Pelaksana Bakti Sosial Pimpinan Komisariat Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian UMSU.

Baca juga: Pengurus DPC Peradi RBA Medan Audiensi ke Kejari Medan, Kajari: Kami Siap Bersinergi

Kehadiran Panitia Pelaksana Bakti Sosial ini sendiri bertujuan untuk menyampaikan rencana pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Simpang Empat pada 6-11 Februari 2024 mendatang.

Bakti sosial ini akan digelar dengan membagikan sembako dan sunat massal bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, bakti sosial juga akan dirangkaikan dengan sosialisasi bidang pertanian.

Apresiasi disampaikan oleh Kaharuddin terhadap niatan baik yang dimiliki oleh para panitia yang notabene-nya didominasi oleh mahasiswa.

“Kami jelas menyambut baik rencana yang ingin dilaksanakan oleh Adik-adik sekalian. Kami akan memberi dukungan dan fasilitas yang diperlukan untuk kegiatan yang tentu akan memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi Desa Simpang Empat,” ucapnya.

Rangkaian audiensi ini dihadiri antara lain oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan Drh. Andarias Ginting, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Kahar Effendi, S.Sos, Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, SE, Kelapa Bappedalitbang Rusmiani Purba, SP, dan Kepala Bapenda Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si. (Damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles