10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Marak Pencurian, Polsek Tanjung Beringin dan Warga akan Aktifkan Satkamling

Sergai, MISTAR.ID

Polsek Tanjung Beringin dan warga sepakat akan mengaktifkan Satuan Pengamanan Lingkungan (Satkamling). Hal itu diambil, karena kian maraknya kasus pencurian di Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin.

Kanit Reskim Polsek Tanjung Beringin, Ipda Heru Safdana mengatakan, masyarakat yang menjadi korban pelaku kejahatan mau melaporkan ke kejadiannya ke Polisi.

“Kami berharap setiap warga berperan aktif mendukung sistem keamanan di desa, sehingga peluang pelaku kejahatan tidak memiliki kesempatan berbuat tindak pidana,” ujarnya dalam pertemuan dengan Kades dan Kadus, Selasa (19/3/24).

Heru berharap kepada seluruh warga masyarakat, jika menjadi korban pelaku kejahatan atau korban pencurian mau melaporkan kejadiannya kepada polisi untuk dilakukan proses hukum.

“Apabila warga mengetahui dan menangkap yang diduga tersangka silahkan untuk menghubungi pihak Polsek Tanjung Beringin dan jangan main hakim sendiri,” pesannya.

Baca Juga : Kapolsek Labuhan Ruku Minta Aktifkan Siskamling Cegah Aksi Tawuran

Kepala Desa Pematang Terang, Lammartua Silaen menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polsek Tanjung Beringin di Desa Pematang Terang.

“Terima kasih atas respon Kapolsek dan personel Polri atas kerja samanya untuk membuat Desa Pematang Terang jauh dari tindak pidana. Kami dari Pemerintah Desa Pematang Terang akan tetap mendukung Polsek dalam memelihara Kamtibmas, dan mengimbau warga untuk tetap melapor jika menjadi korban kejahatan, serta membantu Polri mengungkap pelaku kejahatan,” pungkasnya. (damanik/hm24)

Related Articles

Latest Articles