26 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Lokasi Galian C di Benteng Sungai Ular Digeruduk 2 Warga Desa

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puluhan warga gabungan dari Desa Sukamandi Hulu dan Desa Sumberejo, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang berunjuk rasa ke lokasi galian C di Benteng Sungai Ular Desa Sukamandi Hulu, Jumat (26/1/24).

Sebelumnya, aksi serupa juga pernah dilakukan warga di tempat yang sama. Namun tidak membuat ciut para pelaku galian C diduga ilegal tersebut.

Warga yang kesal pun kembali mendatangi lokasi yang sama dan memaksa alat berat beko diangkut keluar dari lokasi tersebut.

Baca Juga: Sabtu Ini Diprediksi Penyeberangan Ramai di Pelabuhan Tigaras

Warga datang dengan mengendarai sejumlah sepeda motor dan membawa toa. Setiba di lokasi galian C diduga ilegal, massa menghentikan alat berat beko dan menyuruh pengemudi dump truk yang sedang mengantre menunggu giliran memuat tanah agar keluar dari lokasi.

Sempat terjadi adu mulut antara massa yang menolak galian C dengan sejumlah orang di lokasi.

Mereka tidak terima dan merasa keberatan jika hanya galian C di Desa Sukamandi Hulu saja yang dihentikan.

Sementara galian C serupa juga tetap beroperasi di Desa Sukamandi Hilir dan Desa Sumberejo.

Usai adu mulut massa tetap menyuruh alat berat keluar dari lokasi galian C Desa Sukamandi Hulu dan Desa Sumberrejo. Selanjutnya beko diangkut keluar dari lokasi menggunakan truk trado.

Baca Juga: Dishub Sumut Didorong Pasang Rambu Lalin di TKP Kecelakaan Beruntun

Sebelum membubarkan diri, massa mengingatkan pengelola galian C untuk menghentikan kegiatan. Jika tidak, warga berjanji akan melakukan aksi demo lagi.

Polsek Pagar Marbau Jajaran Polresta Deli Serdang akan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS).

“Kita akan berkoordinasi dengan BWS,” kata Kapolsek Pagar Merbau AKP Ivan Robert Sitompul melalui Kanit Reskrim Iptu Jesco Siburian kepada wartawan. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles