6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Lima Camat Bersaing untuk Posisi Eselon II di Pemkab Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Seleksi lelang jabatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di akhir masa kepemimpinan Bupati M Ali Yusuf Siregar diikuti oleh 22 orang. Dari jumlah tersebut, ada 5 camat yang saat ini mencoba ikut bertarung.

Mereka adalah, Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto, Camat Pancur Batu Sandra Dewi, Camat Kutalimbaru Avro Wibowo dan Camat Sunggal Danang Purnama Yudha

Kelimanya akan bersaing menduduki dua kursi jabatan eselon II yang dilelang, yakni Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca juga: Penambangan Pasir Diduga Ilegal di Galang Dikhawatirkan Robohkan Jembatan

Untuk jabatan Kadis PMD total ada 12 orang yang lulus. Sementara posisi Kalak BPBD lebih banyak lagi peminatnya ada 19 orang.

Meski bisa berpeluang dan mencoba di dua formasi jabatan sekaligus, namun tidak semua peserta berani melakukannya.  Hal inilah yang membuat jumlah pendaftar di formasi Kalak BPBD lebih banyak dibanding Kadis PMD.

Peserta yang bertarung memperebutkan posisi eselon II tak hanya berasal dari eselon III aktif saja, tapi beberapa di antaranya merupakan mantan pejabat yang pernah dicopot.

Selain itu juga ada mantan pejabat dari kabupaten lain yang baru pindah ke Deli Serdang.

Baca juga: Polresta Deli Serdang Kirim Personel Amankan Proyek Bendungan Lau Simeme

Untuk seleksi ini, direncanakan akan dilakukan Senin, (25/3/24) di Hotel Prima Batang Kuis. Jika tidak hadir langsung dinyatakan gugur.

Banyak warga maupun tokoh masyarakat dan agama di Lubuk Pakam berharap camat mereka, Syahdin Setia Budi Pane berhasil merebut salah satu posisi eselon II tersebut.

Atas dukungan itu, mantan Camat Patumbak tersebut mengucapkan terima kasih.

“Amin Ya Rabbal Alamin,” tulis Syahdin Setia Budi Pane melalui WhatsApp, Minggu (24/3/24). (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles