14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kemensos Salurkan Bantuan Alat Musik Tradisional Jawa di Kecamatan Beringin

Deli Serdang, MISTAR.ID
Kementerian Sosial RI memberikan bantuan berupa seperangkat alat musik tradisional Jawa kepada Paguyuban Sedulur Sejati yang beralamat di Dusun III Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung seni budaya, usaha ekonomi produktif dan melestarikan budaya khususnya Jawa serta memberdayakan kearifan lokal. Hal ini disampaikan oleh pimpinan Paguyuban Sedulur Sejati, Dedi Kurniawan, Selasa (30/1/23).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan seperangkat alat musik tradisional Jawa kepada Paguyuban Sedulur Sejati, baru-baru ini, “ujarnya.

Baca juga: Kemensos Buka Lowongan Kerja SDM PKH 2023, Pematang Siantar Tidak Termasuk

Bantuan alat musik tradisional ini, kata Dedi, sangat bermanfaat. Karena dalam waktu dekat ini akan membuka usaha kuliner.

“Tentunya dengan alat musik ini bisa kami tampilkan untuk menghibur pengunjung dan akan dimainkan oleh para pemuda desa sebagai upaya melestarikan budaya khususnya Jawa. Selain memberi wadah positif para pemuda untuk menjauhi penyakit masyarakat seperti narkoba, begal, curanmor dan lainnya,” terang Dedi.

Usaha kuliner dimaksud Dedi berada di Dusun III Desa Pasar VI Kualanamu dan para pedagangnya merupakan warga sekitar.

“Sehingga bisa memberdayakan warga desa khususnya ibu-ibu agar mempunyai usaha sampingan yang muaranya untuk membantu perekonomian keluarganya, “beber Dedi Kurniawan.

Jadi pada kesempatan ini, lanjut Desi, sekali lagi diucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan seperangkat alat musik tradisional dan akan dipergunakan sebaik-baiknya. (sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles