8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kapolres Sergai Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Sergai, MISTAR.ID

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak puting beliung di Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah dan Sei Bamban, Kamis (21/3/24).

Bantuan di wilayah hukum Polsek Tanjung Beringin, diserahkan langsung Kapolres Oxy didampingi Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, Kabag SDM Kompol SP Anak Ampun, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, dan Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing di rumah warga terdampak puting beliung di Dusun I, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin.

Sedangkan untuk wilayah hukum Polsek Firdaus meliputi Kecamatan Sei Rampah dan Sei Bamban, diserahkan Kapolsek Firdaus, AKP Andi Sujendral ke kediaman masing-masing warga terdampak didampingi para Kanit.

Baca juga: Puting Beliung Hantam 10 Rumah Warga Desa Penggalangan Sergai

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan bangunan terdiri dari, semen, broti, seng, paku, dan lain-lain. Serta paket bantuan bahan pangan berupa, beras, gula, minyak goreng, dan mi instan.

Kapolres Oxy Yudha mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian institusi Polri, khususnya Polres Serdang Bedagai dan Polsek jajaran kepada warga yang tertimpa musibah.

Ia berharap, warga yang terdampak puting beliung sabar dan tabah, serta diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga, dan dapat dipergunakan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak terdampak puting beliung,” ungkapnya.

Sebagai informasi, hujan deras disertai angin kencang, Rabu (20/3/24) telah mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Tanjung Beringin, Sei Rampah, dan Sei Bamban rusak.

Baca juga: Korban Bencana Puting Beliung di Sei Rampah Terima Bantuan

Berdasarkan data yang diperoleh, di Kecamatan Tanjung Beringin, 2 rumah warga di Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin, yakni milik Nurhayati (55) dan milik Muhammad Taufik (42) yang dikontrak Ali Imran (30).

Sedangkan di Wilkum Polsek Firdaus, terdapat 4 rumah warga mengalami kerusakan masing-masing 2 di Kecamatan Sei Rampah, yakni milik Rawiyah Br Tambunan (54) di Dusun VII Desa Pematang Ganjang dan milik Herman (41) di Dusun IV Desa Cempedak Lobang, serta 2 rumah di Kecamatan Sei Bamban, yakni milik Suhendri (38) di Dusun I dan milik Herman Panjaitan (55) di Dusun II, Desa Gempolan. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles