13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Jelang Malam Nuzulul Quran, Bupati: Momentum untuk Introspeksi

Sergai, MISTAR.ID

Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Tambunan berharap seluruh umat muslim menjadikan malam Nuzulul Quran sebagai momentum untuk introspeksi diri.

“Malam Nuzulul Quran nanti adalah malam dimana wahyu pertama diturunkan kepada Rasulullah SAW oleh Malaikat Jibril. Malam ini terjadi pada malam ke-17 pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” kata Darma saat menggelar acara jelang malam Nuzulul Quran Ramadhan 1445 Hijriah di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, Senin (25/3/24) malam.

Bupati Sergai melanjutkan, malam Nuzulul Quran memiliki keutamaan yang sangat besar. Umat Islam sebaiknya berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah di malam tersebut.

Baca juga: Bupati Sergai Minta Camat Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

“Dijadikan momentum untuk introspeksi, sebagai perenungan, sudah sejauh mana kita telah membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Ibadah yang ditunaikan diantaranya membaca Al-Quran, iktikaf di masjid, hingga menggelar pengajian atau ceramah agama untuk umum,” tambahnya.

Di kesempatan serupa Wabup Sergai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen agar rutin membaca, merenungi dan tentunya yang terutama mengamalkan isi kandungan Al-Quran.

“Saya yakin dan percaya kalau semua hal tersebut dijalankan dengan penuh keimanan dan istiqomah, maka hidup bakal terasa lebih tenang dan damai,” kata Adlin. (Damanik/hm20)

Related Articles

Latest Articles