19.8 C
New York
Friday, May 24, 2024

Cegah Air Tersumbat, Warga dan Koramil Sunggal Bersihkan Paret

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 Sunggal Kodim 0204/DS berikut perangkat desa bergotong royong membersihkan parit di Dusun III Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (24/5/24).

Kegiatan Jumat bersih itu dilakukan untuk mencegah penyumbatan jalannya air saat musim hujan. Warga dan Babinsa Koramil Sunggal Serka Almuksid membersihkan dari sumbatan sampah dan lumpur serta sedimen di dalam parit.

Baca juga: Musim Hujan, Saluran PLTMH Hatonduhan Sering Tersumbat

“Gotong royong bersama masyarakat Desa Sei Semayang ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali. Kegiatan membersihkan parit dari sumbatan sampah dan lumpur yang mengganggu kelancaran air disaat musim penghujan. Sehingga diharapkan air berjalan lancar di wilayah ini dan tidak mudah terdampak banjir,” jelas Serka Almuksid.

Warga pun sangat antusias bergotong royong bersama Babinsa Koramil Sunggal. Sejumlah warga mengaku senang dan puas dengan kegiatan gotong royong seminggu sekali tersebut.

“Karena seringnya kita bergotong royong membersihkan parit dari sampah, tentunya di musim hujan kita terbebas dari banjir. Kalau paritnya bersih dan tidak sumbat tentunya air mengalir tanpa hambatan,” kata Sabar, salah seorang warga di sana.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles