26.5 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Hindari Masalah Pilkada Labuhanbatu, Panwascam Diminta Bekerja Benar

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, meminta agar  Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bekerja dengan benar agar permasalahan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Labuhanbatu tidak ada.

Harapan itu diutarakannya saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Panwascam se-Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka Pilkada Tahun 2024 di Aula Hotel Permata Land, Rantau Utara, Jumat (24/05/2024).

“Betul-betul lah bekerja, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Jangan ada memihak paslon mana pun, berjalan lah dengan baik sesuai dengan peraturan perundang undangan. Semoga kita selalu diberi rahmat Allah,” ucapnya.

Baca juga: Usai Dilantik, Pj Bupati Ingatkan Panwascam Taput Memahami Tugas

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Wahyudi. Ia berharap Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan bahwa hari ini adalah tahapan awal mulai proses Pilkada.  Tugas Bawaslu di kecamatan diwakilkan ke Panwascam.

“Kita berharap kawan kawan panwas bisa bekerjasama dan bertanggung jawab. Saling koordinasi, komunikasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf. Yudi Ardian Saputro berharap agar para panwas kecamatan dapat bekerjasama dengan para penjaga keamanan Pilkada 2024. Ia juga berharap agar masyarakat mengikuti dan menjalankan perannya sebagai pemilih secara tertib.

Turut hadir pada kegiatan ini, Asisten I Setdakab Labuhanbatu, Beberapa Kepala OPD, Kasat Intel Polres Labuhanbatu, KPU Labuhanbatu, insan pers, dan hadirin lainnya.(yazis purba/hm17)

Related Articles

Latest Articles