27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Perebutan Sumut 1, Shohibul: Berpotensi 3 Calon, Tapi Edy Lebih Unggul Karir Politiknya

Medan, MISTAR.ID

Perebutan menjadi orang nomor satu di Sumatera Utara (Sumut 1) masih sangat seru diikuti. Saat ini, dua nama sudah dipastikan akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut 2024, yakni Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution.

Namun, satu nama juga layak ditunggu, yakni Musa Rajekshah alias Ijeck yang saat ini menjadi Ketua DPD Golkar Sumut. Diketahui, Ijeck juga mendapat surat penugasan dari DPP Golkar untuk maju sebagai cagubsu.

Menanggapi kondisi itu, Pengamat Politik Sumut, Shohibul Anshor menyebut bahwa Pilkada di Sumut kali ini berpotensi diikuti 3 calon.

Baca juga : Golkar Usulkan 2 Nama Calon Gubsu Usai Evaluasi, Pengamat: Potensi Kekecewaan

“Saya rasa bisa 3 calon yang akan bertarung. Makanya ini kita juga masih terus mengikuti perkembangan politik ketiganya,” ucap Shohibul saat diwawancarai Mistar, Jumat (24/5/24).

Shohibul menilai Ijeck sudah selayaknya ikut serta dalam Pilkada Sumut kali ini. Sebab, hal itu sudah dibuktikannya dalam Pemilu kemarin, dimana capres yang mereka usung, Prabowo-Gibran menang di Sumut. Begitu juga dengan kursi DPRD Sumut yang berhasil direbut dari PDIP.

Related Articles

Latest Articles