16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Besok Jokowi Kunjungi Pasar Delimas dan PKS Pagar Merbau

Deli Serdang, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana direncanakan akan mengunjungi pasar tradisional Delimas, Jalan Serdang Baru, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, pada Kamis (14/3/24).

Selain ke Pasar Delimas, Presiden yang didampingi Mensesneg, Menteri BUMN, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin juga akan meresmikan pabrik minyak makan merah di lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Pagar Merbau, Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

Berdasarkan tertib acara yang diterima wartawan pada kunjungan kerja (kunker) selama 2 hari (14-15 Maret 2024) ke Kabupaten Deli Serdang, Asahan dan Padang Lawas (Palas), disebutkan bahwa kunjungan Jokowi ke Pasar Delimas untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) pada para pedagang kaki lima (PKL). Ini sekaligus penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang di tempat itu.

Baca juga:Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Labuhanbatu, Forkopimda Cek Lapangan

Rencana kedatangan Jokowi ke Pasar Delimas membuat sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan Kabupaten Deli Serdang tampak sibuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar langsung turun ke lokasi Pasar Delimas untuk mengecek kondisi pasar dan persiapannya.

Pihak pengamanan juga melakukan pengecekan di sejumlah lokasi yang diprediksi akan didatangi dan dilalui rombongan RI 1 saat berkunjung nantinya.

“Jadwalnya, Kamis pak Presiden akan ke pabrik minyak makan merah,” jelas Humas PTPN1 Regional I (dulunya PTPN2), Rahmad Kurniawan, pada Rabu (13/3/24). (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles