11.5 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Apel Perdana Pemkab Sergai Pasca Libur Idul Fitri, Kehadiran ASN 98%

Sergai, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Rusmiani Purba, memimpin apel perdana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) kedisiplinan pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 M, di Sei Rampah, Selasa (16/4/24).

“Di hari yang fitri ini, mari kita kembali kepada fitrah kita sebagai hamba Allah SWT. Semoga momen Idul Fitri yang baru kita lewati bisa menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua untuk memulai kerja memberikan pelayanan kita kepada masyarakat dengan maksimal,” kata Rusmiani.

Dia juga mengingatkan pada triwulan kedua Tahun Anggaran 2024 ini agar seluruh OPD memeriksa kembali pekerjaan yang belum tuntas atau yang perlu direview kembali.

Baca juga: Usai Libur Lebaran, Pj Gubernur Sumut: ASN Tidak Hadir Tanpa Alasan, Akan Diberi Sanksi

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak Pemkab Sergai untuk memperhatikan disiplin kehadiran pasca libur Idul Fitri. Kita mulai kembali kerja dengan mematuhi aturan yang berlaku apalagi libur yang dijalani sudah cukup panjang,” katanya.

Terakhir, Rusmiani meminta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak bersama-sama menata kembali lingkungan kerjanya.

Pasca apel, personel dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sergai melaksanakan sidak kehadiran terhadap seluruh ASN dan Tenaga Kontrak baik instansi yang ada di lingkungan Pemkab Sergai maupun di luar.

Hasil sidak menunjukkan tingkat kehadiran ASN mencapai 98% dan Tenaga Kontrak 96%. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles