14.4 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Damkar Asahan Evakuasi Ular Phyton yang Masuk ke Rumah Warga

Asahan, MISTAR.ID

Seekor ular Phyton masuk ke dalam selokan rumah warga bikin heboh masyarakat di Jalan Sei Piasa, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Rabu (11/10/23) malam. Ular Phyton raksasa dengan panjang empat meter itu tiba-tiba muncul di dalam selokan rumah seorang warga. Kejadian ini membuat warga panik dan segera meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk mengatasinya.

Yusuf, salah seorang warga mengatakan, kejadian ini terungkap setelah warga membersihkan parit di dekat rumahnya, yang merupakan tindakan rutin usai hujan deras kemarin. “Saat parit dibersihkan, muncul ular Phyton sepanjang empat meter yang sedang berusaha masuk ke dalam parit. Ular itu nampaknya baru melilit seekor kucing,“ ujarnya.

Ketika tiba di lokasi, petugas Damkar menghadapi kesulitan karena selokan yang sempit. Ular tersebut juga semakin sulit diatasi karena terus melilit kucing. Namun, dengan alat penjepit khusus petugas akhirnya berhasil mengeluarkan ular tersebut dari selokan setelah sekitar dua puluh menit usaha.

Warga yang melihat ukuran ular yang begitu besar ini merasa ketakutan dan histeris, namun mereka merasa lega setelah ular tersebut berhasil dievakuasi dari selokan.

Baca Juga : BKSDA Sumut Lepasliarkan Satwa Liar ke Suaka Margasatwa Siranggas Pakpak Bharat

Arif, Kepala Bagian Pemadam Kebakaran (Kasi Damkar) Asahan mengatakan, ular Phyton yang diamankan ini akan dikarantina sebelum dilepaskan kembali ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.

“Sudah berhasil diamankan dari dalam parit selokan rumah warga. Sementara ini disimpan di kantor Damkar sebelum dilepas liarkan ke habitatnya,” ujarnya, Kamis (12/10/23). (perdana/hm24)

Related Articles

Latest Articles