21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Dalmas Polres Tanjungbalai Latihan Kemampuan Kendalikan Massa

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Dalam menjaga ketertiban dan pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Sat Samapta Polres Tanjungbalai rutin latihan pengendalian massa (Dalmas). Hal tersebut guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan secara profesional personil saat bertugas dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas.

Kegiatan berlangsung di Gedung Olahraga GOR Wirasatya, Senin (4/12/23), dipimpin KBO Satsamapta Ipda CR Purba.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi mengatakan, pelatihan Dalmas ini dilaksanakan dalam Rangka Ops Mantap Brata Toba 2023-2024, guna meningkatkan skill kemampuan personil dalam rangka mengantisipasi dan persiapan pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024 di Kota Tanjungbalai.

“Selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolres Tanjungbalai Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

Kegiatan juga sekaligus membiasakan personil dengan protap yang benar, sehingga mampu dan terbiasa serta dapat tampil profesional dalam melaksanakan tugas.

“Latihan tersebut dibagi menjadi empat formasi diantaranya formasi banjar 3 ke formasi sab tunggal, formasi sab tunggal desak 3 langkah, formasi sab tunggal dorong 10 langkah dan kembali ke formasi dasar,” kata Kapolres. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles