9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

Tanjungbalai, MISTAR. ID

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi serah terima kedua jabatan Kapolsek, yakni Kapolsek Tanjungbalai Utara dan Kapolsek Sei Tualang Raso.

Kapolsek Tanjungbalai Utara (Kapolsek TBU) kini dipimpin Iptu Muhammad Rony, S.H., Sementara Kapolsek Sei Tualang Raso (Kapolsek STR) diamanahkan kepada Iptu Dian Simangunsong mantan Kanit Tipikor Polres Asahan yang cukup dikenal tegas dalam pemberantasan kejahatan kriminalitas maupun korupsi.

Dua nama perwira polisi tersebut memiliki latar belakang reserse kriminal yang tidak segan bertindak tegas dan terukur terhadap pelaku kejahatan.

Baca juga: Pengedar Sabu di Asahan Ditangkap Polres Tanjungbalai

Dian Simangunsong juga pernah menjabat Kanit Jahtanras Satreskrim Polres Asahan dan dikenal tidak pandang bulu dengan pelaku kriminalitas.

Tak jarang pria yang akrab di sapa pak Acong ini menghadiahi pelaku kejahatan dengan timah panas pada bagian kakinya.

Teranyar, Acong mengungkap kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Sidomulyo, senilai Rp 141 juta yang berhasil diungkap.

Sama dengan Acong, IPTU Muhammad Rony, S.H., sebelum menjabat kapolsek Tanjungbalai Utara, menduduki jabatan Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Polres Asahan.

Baca juga; Razia THM, Polres Tanjungbalai Amankan 2 Pengunjung Positif Narkoba

Pria yang sebelumnya berpenampilan rambut gimbal panjang dan penuh penyamaran dengan brewokan nya ini dikenal kerap mengungkap kasus peredaran narkotika di sejajaran Polres Asahan.

Tidak sedikit bandar dan penyalahguna narkotika yang sudah dijebloskannya ke dalam penjara.

Sehingga, masyarakat Tanjungbalai, berharap banyak kepada dua sosok kapolsek baru yang kini bertugas di wilayah hukum Polres Tanjungbalai dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, termasuk menumpas peredaran narkotika.

Dua kapolsek ini memiliki catatan yang sangat bagus saat berdinas di Polres Asahan. Tidak sedikit penjahat yang berhasil ditangkap mereka. (Saufi/hm17).

Related Articles

Latest Articles