6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

MPC PP Dairi Bukber, Ketua DPRD: Toleransi Terjaga

Sidikalang, MISTAR.ID

Keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Dairi berbuka puasa (bukber) bersama di Masjid Ar Rahman Parongil, Kecamatan Silima Punggapungga, Sabtu (23/3/24).

Ketua MPC PP, Sabam Sibarani, juga selaku Ketua DPRD Dairi mengatakan bahwa rasa toleransi agama, suku, ras di Kabupaten Dairi selalu terjaga dan terpelihara.

“Kesempatan buka puasa bersama yang kita laksanakan ini merupakan wujud toleransi dan didasari berbagai bentuk. Seperti, tidak melakukan diskriminasi antar sesama. Apalagi latar belakang beda agama dan suku bukan alasan untuk tidak saling menghargai dan membantu,” kata Sabam.

“Saya mengajak kita semua untuk menghormati semua agama yang diyakini masing-masing orang. Jangan memaksakan dan memandang rendah agama lain. Terima kasih atas silaturahnmi kita ini,” tambahnya.

Baca juga: Ulama Palestina Temani Bupati Tapsel Bukber di Batangtoru

Menurut Sabam, Kabupaten Dairi merupakan tempat dari berbagai macam suku, agama, bahasa, budaya dan tradisi.

“Di bulan Ramadhan ini, juga menjelang masa pesta demokrasi di Dairi, maka keberagaman berpotensi konflik. Namun, hal itu dapat kita cegah bersama dengan mengelola keberagaman yang baik. Yaitu menjaga keharmonisan yang sudah terbina selama ini di Dairi,” sambung Sabam.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Ar Rahman Parongil, Supriady berterima kasih banyak kepada MPC PP Dairi.

“Semoga sgala cita-cita keluarga besar MPC PP Dairi, terutama Pak Sabam Sibarani juga selaku Ketua DPRD Dairi dimudahkan dan dikabulkan Allah,” kata Supriady. (Manru/hm20)

Related Articles

Latest Articles