20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Ulama Palestina Temani Bupati Tapsel Bukber di Batangtoru

Tapsel, MISTAR.ID

Ulama dari Palestina Syekh Khalid Hany Mursyid bersama Bupati Tapsel dan rombongan berbuka puasa bersama (bukber), sekaligus salat tarawih bersama masyarakat Batang Toru dalam rangka Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Wek I, Kecamatan Batang Toru, Rabu (13/3/24).

Di kesempatan itu, Bupati menyerahkan 10 cetak Al-quran, 3 gulung ambal, 1 unit pembersih sajadah kepada pengurus BKM Masjid Istiqlal. Ada pula bantuan berupa kain sarung untuk para marbot masjid, dan pembagian zakat Baznas kepada 10 orang penerima.

Sementara itu ada juga bantuan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) kepada 7 orang penerima, dan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan kepada 7 orang penerima.

Baca juga: Bupati Tapsel: Jadikan Momen Ramadhan Jadi Sarana Berbagi

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menjelaskan, adapun maksud kedatangan dan kehadiran ulama dari Palestina di tengah acara tersebut adalah, mengetuk hati kita semua untuk membantu meringankan beban hidup yang dihadapi dan dialami rakyat Palestina saat ini, dalam kondisi peperangan.

“Saudara-saudara kita, seiman yang ada di Palestina sedang berduka, jangankan beribadah, makan-minum saja mereka kesusahan akibat sudah dirampas dan dihancurkan oleh pasukan zionis,” jelasnya.

Dolly berharap, adanya keikhlasan dari masyarakat Tapsel untuk memberikan bantuan semampunya. Dan itu sudah sangat bermakna bagi rakyat Palestina.

“Bantuan uluran tangan kita sangat berarti bagi kondisi mereka sekarang ini. Ayo kita berikan Infaq dan sedekah untuk membantu mereka disana,” timpalnya. (Amran/hm20)

Related Articles

Latest Articles