14.7 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Cuaca Ekstrem, 1 Unit Rumah di Tapteng Ditimpa Longsor

Tapteng, MISTAR.ID

Satu unit rumah warga di Dusun IV Kampung Malaka, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ditimpa longsor, pada Minggu (19/11/2023) malam.

Hal ini diakibatkan cuaca ekstrem hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

“Polsek Kolang yang mengetahui kejadian itu langsung mengecek lokasi dan mengevakuasi korban Rinaldi Marbun (38), serta memberikan bantuan berupa sembako dari Kapolres Tapteng, pada Senin (20/11/23) pagi,” beber Ps Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres Tapteng, Aiptu Dariaman.

Baca juga:Banjir dan Longsor, Dampak Abai Selamatkan Hutan

Menurut laporan Kapolsek Kolang, AKP Taher Lubis, lanjut Dariaman, personel Polsek bersama Babinsa dan aparat desa setempat membantu membersihkan rumah korban terdampak musibah longsor secara manual.

“Kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil rumah yang terbuat dari kayu diperkirakan sebesar Rp 5 juta,” terang Dariaman.

Lebih lanjut diperkirakan jika hujan turun lagi dengan intensitas tinggi di lokasi, kemungkinkan longsor susulan akan terjadi.

Baca juga:Lahan Pertanian di Desa Maniksilau Longsor, Warga Khawatir Semakin Melebar

“Namun pihak Kepolisian telah menghimbau korban agar untuk sementara waktu mengungsi ke tempat keluarga, serta para tetangga sekitar lokasi longsor lebih waspada,” timpal Dariaman. (syaiful/hm16)

Related Articles

Latest Articles