21.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Selama Event Aquabike Jetski Danau Toba, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas

Medan, MISTAR.ID

Selama perhelatan Internasional Aquabike Toba 2023 yang akan dipusatkan di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada Minggu 26 November 2023 mendatang. Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan rekayasa lalulintas di sejumlah ruas jalan.

Rekayasa ini akan mulai diberlakukan tanggal 22 November hingga Minggu 26 November 2023, beberapa hari ke depan.

Event Aquabike Jetski Danau Toba 2023 diselenggarakan di empat lokasi yakni Balige, Kabupaten Samosir, Dairi dan Karo, Sumatera Utara.

Baca Juga: Jelang Aquabike Jetski 2023, Disbudparekraf Sumut Dorong Pengusaha Lokal Bersiap

“Untuk memperlancar mobilisasi dan mengatasi kemacetan karena diprediksi banyak pengunjung yang menyaksikan Aquabike Jetski Danau Toba dilakukan pengalihan arus lalu lintas,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (20/11/23).

Rekayasa arus lalu lintas di hari pertama 22 November 2023 berlokasi di Pantai Sinalsal, Tongging wilayah hukum Polres Tanah Karo. Di mana akan diberlakukan sistem buka tutup pada Pos 1 Simpang Sipisopiso, Pos 2 perbatasan Tanah Karo dan Dairi.

Adapun beberapa ruas jalan yang akan dilakukan rekayasa yakni, Daerah Karo, Pantai Silalahi Kabupaten Dairi, Pangunguran Kabupaten Samosir, Pantai Balige Kabupaten Toba dan beberapa ruas jalan lainnya.

Baca Juga: Jelang Aquabike Jetski 2023, Disbudparekraf Sumut Dorong Pengusaha Lokal Bersiap

Selama dilakukan rekayasa arus lalu lintas Polda Sumut telah menyiapkan personel di lapangan untuk membantu masyarakat dapat melintas di jalur-jalur alternatif, kata Hadi.

“Tentunya, selama dilakukannya rekayasa arus lalu lintas saat berlangsungnya Aquabike Jetski Danau Toba 2023 tidak mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat setempat dalam meningkatkan roda perekonomian,” tambahnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut bersama pemerintah daerah juga telah menyiapkan lokasi-lokasi kantong parkir kendaraan bagi penonton Aquabike Jetski dan Shuttle Bus untuk membawa penonton dari lokasi parkir menuju venue. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles