18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Satpol PP Toba Lakukan Edukasi ke Sekolah

Toba, MISTAR.ID

Personel Satpol PP Pemkab Toba bersama Pemerintah Desa Hinalang Bagasan, Kecamatan Balige, melakukan edukasi serta imbauan perdamaian kepada beberapa sekolah. Hal ini sekaitan dengan adanya aksi pengeroyokan sekelompok antar pelajar SMP yang berada di Soposurung.

“Benar, pada Sabtu pekan lalu, telah terjadi pengeroyokan sekelompok siswa salah satu SMP di Soposurung terhadap siswa SMP lain yang berdekatan di daerah itu. Dan hari ini telah kita lakukan edukasi dan imbauan penyelesaian permasalahannya bersama pemerintah desa setempat ke dua sekolah yang berpolemik,” ujar Kasatpol PP Toba Harianto Butarbutar, Selasa (12/4/22).

Harianto menuturukan, pihaknya langsung merespons dengan melakukan edukasi perdamaian guna mencegah kesalahpahaman di antara siswa semakin meluas.

Baca Juga:Buntut Tawuran Pelajar di Siantar, Komnas PA Dan Wartawan Kecam Pemecatan Pelajar

“Hari ini para orang tua siswa juga telah dipanggil pihak sekolah untuk dilakukan mediasi guna meluruskan permasalahan yang terjadi hingga diselesaikan secara damai. Hal seperti ini kiranya tidak terulang lagi. Anak-anak hendaknya berpikiran positif untuk menuntut ilmu saja guna membanggakan orang tua, bukan sebaliknya melakukan aksi-aksi yang meresahkan siswa lainnya, para guru bahkan orang tua sendiri dengan tindakan-tindakan seperti ini,” harap Harianto.

Lebih lanjut Harianto mengatakan, pihaknya berjanji akan terus intens melakukan pengawasan bahkan penindakan terhadap siswa yang mencoba-coba membuat keributan.

“Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengawasan seperti ini,” ujarnya Harianto mengakhiri. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles