13.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Bupati Pakpak Bharat Kukuhkan 123 Jabatan Setara Pengawas ke Dalam Fungsional

Pakpak Bharat, MISTAR.ID
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik dan mengukuhkan 123 jabatan setara pengawas ke dalam jabatan fungsional. Acara pelantikan dan pengukuhan ini diselenggarakan di Gedung Aula Balai Diklat BPSKM Pakpak Bharat, Rabu (27/4/22).

Sejumlah tamu dan undangan terlihat menghadiri pelantikan di antaranya, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Dairi diwakili Kepala Seksi Pidana Tata Usaha Negara Azmi Novendri, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny Juniatry Franc Tumanggor, Wakil Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny Sriminda Murni Mutsyuhito Solin, dan Pj Sekretaris Daerah Jalan Berutu.

Bupati Pakpak Bharat diawal pelantikan mengingatkan seluruh pejabat yang dilantik, akan pentingnya memahami bahwa pelantikan ini sesungguhnya adalah sebuah momen penting dan sangat sakral karena dilaksanakan sesuai ajaran keyakinan masing-masing.

Baca Juga:Wujudkan Good Governance, Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerja Sama dengan BPKP Sumut

“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah janji yang akan Saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Sebanyak 123 pejabat administrasi yang akan disetarakan ke dalam jabatan fungsional itu mengucapkan sumpah janji mereka di bawah panduan bupati.

“Perlu saya tegaskan kepada Saudara-saudara yang baru saja dilantik, bahwa saudara adalah pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa, visi dan misi kabupaten ini mustahil dapat tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan. Untuk itu, saya ingatkan agar selalu bekerja sama, bersinergi, saling menghargai dan yang terpenting hindari perpecahan,” ujar bupati.

Baca Juga:Pj Sekda Pakpak Bharat Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah 2022

Bupati juga mengingatkan, agar segenap aparatur yang baru dilantik dapat bekerja dengan menerapkan nilai dasar (core values) Pemkab Pakpak Bharat yakni, Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah (SADA).

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Kabupaten Pakpak Bharat Sartono Padang menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan ini adalah sesuai aturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi No 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

“Harus kita pahami bersama, bahwa pelantikan ini adalah sebuah kebijakan negara untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi, demi mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,” jelas Sartono Padang.(sampang/hm10)

Related Articles

Latest Articles