17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Bupati Labuhanbatu Buka Kegiatan Job Fair 2023

Labuhanbatu, Mistar.ID

Bupati Labuhanbatu H Erik Adtrada Ritonga membuka kegiatan Job Fair 2023, yang diselenggarakan di SMK Negeri 2 Rantau Utara, Kamis (21/12/23).

Bupati Labuhanbatu H Erik Adtrada Ritonga memberikan, apresiasi serta dukungan penyelenggaraan kegiatan job fair tersebut.

Menurutnya, SMK Negeri 2 Rantau Utara telah memiliki Bursa Kerja Khusus (BKK) sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 39 Tahun 2016 tentang Penempatan Kerja, BKK dibentuk sebagai salah satu implementasi dan komitmen SMK dalam upaya menekan angka pengangguran di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga: Peringati Dies Natalies, Fisip USU Hadirkan Job Fair, Balai Latihan Kerja dan Bazar UMKM

Disampaikan, Pemkab Labuhanbatu berkomitmen untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau para tenaga kerja yang siap berkompetisi dalam tataran global, serta mendorong perluasan lapangan kerja melalui peningkatan keberadaan wirausaha-wirausaha pemula (entrepreneurship).

Dalam pesannya, ia berharap agar kegiatan job fair ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, serta kuantitas kepesertaan perusahaan yang berpartisipasi, sehingga melalui momentum ini para pencari kerja bisa memanfaatkan peluang untuk dapat bekerja dan mencapai cita-cita serta dapat menggali kemampuan potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman.

Selanjutnya, kepada para perusahaan hendaknya dapat juga menerima difabel untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, juga para perusahaan-perusahaan yang ada dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kegiatan tersebut, juga terlihat stand-stand dunia industri, dunia pekerja ikut serta dalam memberikan informasi maupun peluang kerja. (rizal/hm17)

Related Articles

Latest Articles