16.6 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Bupati Deli Serdang: Pemkab Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan di Pancur Batu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan berkomitmen melanjutkan berbagai pembangunan di Kecamatan Pancur Batu. Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya sejumlah fasilitas pembangunan di kecamatan tersebut, Senin (20/2/23).

Seperti peresmian jalan dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Durin Tonggal, Kantor UPT Dinas Sumber Daya Alam, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDA BMBK), serta Jembatan Namo Bintang dan penyerahan kunci bedah rumah, akta kelahiran, serta penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA).

Selain itu, Bupati Ashari Tambunan juga menyerahkan bantuan pada bilal mayit dan penggali kubur, penyerahan bibit ikan gurami pada kelompok perikanan di Juma Bolang Karo Power Fit, Desa Namo Bintang.

Baca Juga:Bupati Deli Serdang: Tidak Ada Pertumbuhan Ekonomi Jika Inflasi Tinggi

“Kami memohon maaf atas berbagai kekurangan, keterlambatan pelaksanaan berbagai pembangunan yang seharusnya sudah dikerjakan di tahun sebelumnya,” kata Ashari Tambunan.

Keterlambatan itu tambahnya, disebabkan pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir yang menyita banyak waktu, bahkan dana. Namun, Pemkab Deli Serdang berkomitmen dan berusaha sekuat tenaga untuk tetap bisa melanjutkan pembangunan. “Kini sudah saatnya kita mengejar ketertinggalan selama dua tahun lalu. Kita berharap, tahun ini pembangunan, khususnya infrastruktur, akan lebih banyak dilakukan,” paparnya.

Bupati Ashari menyebutkan, Deli Serdang dikaruniai alam yang luas dan subur dengan tiga jenis topografi, dataran tinggi, dataran rendah dan pesisir. Selain memiliki lahan luas dan subur, juga dikaruniai sumber daya manusia yang mumpuni.

Baca Juga:Bupati Deli Serdang Serahkan Puluhan Mesin Pertanian

Kata Ashari, Deli Serdang juga memiliki kelebihan dibanding daerah-daerah lain. Seperti letak yang sangat strategis yang berbatas langsung dengan ibukota Provinsi Sumatera Utara, Medan, dan terletak di tepi Selat Malaka. Ada Bandara Kuala Namu dan juga berdampingan dengan dua pelabuhan besar, Belawan dan Kuala Tanjung.

Sebelumnya, Kades Bintang Meriah, Oneng Sembiring, selaku perwakilan kepala desa se-Pancur Batu menyampaikan apresiasi kepada Bupati H Ashari Tambunan karena selama memimpin Deli Serdang, Kecamatan Pancur Batu sudah sangat maju.

“Pembangunan di Kecamatan Pancur Batu sudah terlaksana dengan baik selama kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan. Walaupun ada yang belum selesai, tapi secara menyeluruh pembangunan di Pancur Batu sudah sangat baik,” ungkapnya.(rinaldi/hm15)

Related Articles

Latest Articles