6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

BI Sumut Buka Penukaran Uang di Rest Area Tebing Tinggi

Medan, MISTAR.ID

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut) membuka penukaran uang di Rest Area Tebing Tinggi selama dua hari.

“KPw BI Sumut membuka penukaran uang di Rest Area A pada 15 April ini, dan besok membuka di Rest Area B. Hal ini bertujuan bagi para pemudik maupun masyarakat untuk memudahkan dalam penukaran uang pecahan baru,” ujar Asisten Direktur Pengelolaan Uang Rupiah KPw BI Sumut Azhari, di Medan, Sabtu (15/4/23).

Ia mengatakan, kegiatan penukaran uang pada hari ini cukup antusias. Diharapkan bagi warga yang menginginkan untuk menukar uang masih ada di Rest Area B. “Jumlah uang yang disiapkan untuk penukaran selama 2 hari ini adalah Rp1,8 miliar,” ujar Azhari.

Baca Juga:Penukaran Uang di Siantar, ini Uang Pecahan yang Digandrungi Masyarakat

Dia menambahkan, kegiatan penukaran uang yang dilakukan oleh KPw BI Sumut masih ada hingga hari Selasa, 18 April 2023 mendatang di Lapangan Benteng bagi warga Medan, dan di Lapangan Merdeka bagi warga Tebing Tinggi pada hari Senin, 17 April 2023 dengan tetap menggunakan aplikasi PINTAR untuk menghindari antrean panjang dan waktu tunggu yang lama.

Pada layanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat periode Ramadhan dan Idulfitri 1444 Hijriah dilakukan pada tanggal 3 sampai 18 April 2023. “Total uang yang telah diserap masyarakat hingga saat ini adalah Rp3,8 triliun dari kesiapan BI Sumut sebesar Rp6,5 triliun untuk wilayah kerja KPw BI Sumut,” ujarnya pula.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles