21.6 C
New York
Friday, July 26, 2024

Berkomitmen Turunkan Stunting, Pemko Binjai Raih Penghargaan dari BKKBN Sumut

Binjai, MISTAR.ID

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah menghadiri kegiatan Advokasi dan Kie tentang Promosi dan Kie Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dalam rangka percepatan penurunan stunting untuk mitra kerja dan pemangku kebijakan daerah tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023, di Hotel Grand Central Premiere, Kota Medan, pada Rabu (29/11/23).

Pada kesempatan itu, Amir juga bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mendukung program nasional pemerintah, yaitu pencegahan stunting.

Baca juga:Perangi Stunting di Sumut, Pj Gubernur Tekankan Pentingnya Dua Intervensi Kuat

Dalam kegiatan itu, Pemko Binjai menerima piagam penghargaan kategori Kabupaten/Kota terbaik dalam realisasi anggaran dan pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumut.

Penghargaan itu diterima atas dasar penilaian terbaik BKKBN Sumut kepada Pemko Binjai yang dinilai berkomitmen dan serius menurunkan stunting dalam pelaksanaan AKS.

Ini (penghargaan) diberikan kepada 10 Pemkab/Pemko yang telah berkomitmen dalam menurunkan angka prevalensi stunting. Yakni Kota Binjai, Sibolga, Tebingtinggi, Gunungsitoli, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas Utara (Paluta), Nias Utara, Padang Lawas (Palas) dan Samosir.

Baca juga:RSU Haji Medan Siap Berkontribusi Turunkan Angka Stunting

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur, Hassanudin bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Munawar Ibrahim kepada Wali Kota Binjai.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya penurunan stunting di Kota Binjai, hingga mendapat penghargaan terbaik dari BKKBN Sumut,” ucap Amir. (endang/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles