13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Kapolres Batu Bara Turunkan 87 Personel Amankan Ibadah Jumat Agung

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengerahkan 87 personel untuk melaksanakan pengamanan (PAM) ibadah Jumat Agung di gereja-gereja se-Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/3/24).

Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala menjelaskan, PAM ibadah Jumat Agung dilaksanakan pada kebaktian pagi dan kebaktian sore.

“PAM kita lakukan pada dua kebaktian Jumat Agung yakni kebaktian pagi dan kebaktian sore, dengan fokus gereja-gereja yang berada di Jalinsum dan lokasi rawan lalu lintas”, ujarnya.

Baca Juga : Kawal Pelaksanaan Jumat Agung, Polres Siantar Turunkan 126 Personel Gabungan

Sagala mengatakan, 87 personel gabungan personel Polres Batu Bara dan Polsek sebagai upaya  untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat perayaan Jumat Agung umat Kristiani di Kabupaten Batu Bara.

“PAM dilakukan untuk memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan nyaman serta rangkaian ibadah dapat berjalan khidmat dan lancar,” ungkapnya.

Ditambahkan Sagala, PAM juga akan dilaksanakan secara maksimal pada perayaan Paskah Minggu, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan juga gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kita berberharap masyarakat turut membantu Polri dalam menjaga situasi di Batu Bara tetap aman dan kondusif dengan tetap menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama,” pungkasnya. (ebson/hm24)

Related Articles

Latest Articles