7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Berburu Takjil di Pintu 3 dan 4 USU Picu Kemacetan Panjang

Medan, MISTAR.ID

Fenomena berburu takjil di pintu 3 dan 4 Universitas Sumatera Utara (USU) memicu kemacetan panjang di Jalan dr Mansyur Medan, Jumat (29/3/24).

Kemacetan tersebut dipicu oleh kendaraan yang parkir sembarangan di sisi jalan, ditambah dengan pengendara yang berhenti untuk membeli takjil, mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sejumlah pengguna jalan mengungkapkan ketidaknyamanan mereka terhadap kemacetan yang diakibatkan oleh aktivitas jual-beli takjil tersebut.

Salah satu mahasiswa USU, Agung Pratama mengaku, mengalami kemacetan saat hendak pulang menuju kos nya yang berada di Sumber USU dengan sepeda motor.

“Tingkat kemacetannya berbeda, sebelum Ramadhan masih bisa bergerak sedikit-sedikit. Karena hanya waktu pulang kerja para pekerja dan pulangnya mahasiswa membuat padat. Namun sekarang, sulit untuk bergerak karena hampir setengah jalan digunakan oleh orang-orang yang mencari takjil,” ujar Agung.

Baca Juga : Uniknya Pasar Takjil di Kisaran, Kuenya Buatan Janda Sekitar

Tidak hanya Agung, pendapat serupa juga disampaikan pejalan kaki yang menggunakan trotoar, Natalia S Br Panggabean.

Menurutnya, sebagai pejalan kaki, ia juga merasa terganggu meskipun para penjual tidak berada di trotoar.

“Menurut saya, harus ditertibkan dengan baik. Trotoar memang tidak digunakan. Namun, masalahnya adalah pembeli takjil sampai ke trotoar,” ungkapnya.

Para penjual takjil di depan pintu 3 hingga pintu 4 USU tidak hanya masyarakat umum. Beberapa mahasiswa USU juga ikut berjualan takjil.

Related Articles

Latest Articles