27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Puncak Arus Mudik Lebaran di Siantar, Kapolres: Belum Timbulkan Kemacetan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Situasi arus lalu lintas (lalin) di wilayah Kota Pematangsiantar pada momen mudik Lebaran kali ini, masih terpantau ramai lancar.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno mengungkapkan, terjadi peningkatan kendaraan yang masuk, ataupun melintasi, namun sampai saat ini dapat dikendalikan dan tidak menimbulkan kemacetan.

“Arus mudik masih terpantau lancar dan terkendali, memang ada peningkatan volume kendaraan, namun belum menimbulkan kemacetan yang berarti,” ucap Yogen saat ditanyai mistar.id usai acara malam takbiran, pada Selasa (9/4/24) malam.

Baca juga:Arus Mudik Lebaran 2024 di Pintu Tol Kisaran: Meningkat 10 Ribu Mobil Keluar – Masuk Jalan Tol Setiap Harinya

Untuk titik rawan macet pada kondisi saat ini, seperti di Simpang Dua masih hanya diterapkan buka tutup jalan. Itu pun penerapannya hanya situasional.

“Di Simpang Dua saat ini juga belum ada macet, untuk penguraiannya kita terapkan buka tutup, itu pun situasional. Saat ini masih terkendali,” tegas Kapolres.

Menurut pengamatan pihaknya, puncak arus mudik yang akan menimbulkan kemacetan di Kota Pematangsiantar akan terjadi pada Hari Raya Idul Fitri kedua. Di mana umat Islam akan keluar untuk bersilaturahmi, serta berlibur ke lokasi wisata.

Baca juga:Dishub Simalungun Batasi Aktivitas Kendaraan Angkutan Berat Selama Masa Mudik Lebaran

Yogen juga tidak lupa mengimbau masyarakat ataupun pemudik, untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara, menaati lalin agar tidak menimbulkan kemacetan dan beristirahat di kala tubuh sudah lelah.

“Utamakan keselamatan, patuhi rambu lalin dan arahan petugas agar tidak menimbulkan kemacetan, beristirahat lah jika lelah. Kita sudah sediakan Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam),” imbau orang nomor 1 di Polres Pematangsiantar itu. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles