12.9 C
New York
Monday, May 20, 2024

Arus Mudik Lebaran 2024 di Pintu Tol Kisaran: Meningkat 10 Ribu Mobil Keluar – Masuk Jalan Tol Setiap Harinya

Asahan, MISTAR.ID

Pantauan terkini arus mudik Lebaran 202 di pintu tol Kisaran menlami peningkatan volume kendaraan, menjelang dua hari Idul Fitri 2024.

Berdasarkan pantauan wartawan, kendaraan jenis mini bus dan mobil pribadi dari luar Sumatera Utara paling banyak berasal dari Riau dan pulau Jawa sudah membanjiri tol trans Sumatera melalui gerbang pintu tol Kisaran, pada Senin (8/4/24).

“Hari ini terjadi peningkatan volume kendaraan hingga mencapai lima ribu unit, baik yang masuk maupun keluar dari gerbang pintu tol Kisaran,” jelas Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Dwi Himmawan Candra saat dikonfirmasi wartawan.

Baca juga : Jelang Lebaran, Bisnis Pangkas Rambut Ramai Dikunjungi Warga

Menurut Kasatlantas, kepadatan arus lalu lintas ini sempat terjadi kemacetan di persimpangan Katarina atau berjarak sekitar 4 kilometer dari pintu keluar tol Kisaran hingga kelurahan Kedai Ledang.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang berhenti di pinggir jalan untuk aktivitas pengisian BBM dan pemberhentian di mini market.

Baca juga : Lazismu Asahan Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran Sesuai Keinginan

“Pada sekitar pukul 11 siang tadi, terjadi penumpukan kendaraan akibat arus lalu lintas yang padat, namun kita berhasil mengurai dengan menerapkan contra flow,” jelas Kasatlantas.

Diperkirakan puncak volume kendaraan ini akan berlangsung hingga malam hari. Namun saat ini terpantau ramai lancar. Adapun, suasana di pintu tol Kisaran menunjukkan bahwa pihak pengelola telah menyediakan enam akses pintu, dengan tiga pintu untuk masuk dan tiga pintu untuk keluar untuk mengurai kenderaan mengular di exit tol Kisaran. (perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles