12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-78 Asahan Hanya Dihadiri 15 Anggota Dewan

Asahan, MISTAR.ID

Paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-78 Kabupaten Asahan digelar di ruang sidang gedung DPRD Asahan, Jumat (15/3/24), dengan minimnya kehadiran anggota dewan.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Asahan Baharudin Harahap, terlihat kurangnya kehadiran wakil-wakil ketua dewan. Hanya Bupati Asahan H Surya, yang menemani pimpinan sidang di deretan bangku pimpinan rapat.

Sekretaris DPRD Asahan, Syahrul Efendi Tambunan, mengonfirmasi minimnya kehadiran para wakil rakyat tanpa keterangan yang mayoritas tidak hadir.

“Dari 45 anggota dewan, hanya 15 yang hadir. Selebihnya tidak ada keterangan. Kami tidak mengetahui alasan pastinya, mungkin karena kesibukan. Undangan sudah disampaikan, termasuk melalui grup WhatsApp,” ujarnya.

Baca Juga : DPRD Asahan Gelar Paripurna Ranperda P-APBD 2021, Ini Jawaban Bupati

Syahrul mengatakan, pada awal sidang yang dibuka oleh Ketua DPRD Asahan, hanya 4 anggota dewan yang hadir di tempat. “Namun karena waktu sudah larut, kami memulai rapat. Banyak yang terlambat, mereka datang satu per satu. Hanya satu wakil ketua yang hadir,” tambahnya.

Perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Asahan tahun 2024 terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tidak diiringi dengan kegiatan acara khusus, seiring dengan bulan Ramadhan 1445 H.

Baca Juga : Ketua DPRD Asahan Tak Pernah Tempati Rumah Dinas, Mahasiswa Gelar Demonstrasi

Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, sebelumnya perayaan HUT Asahan dimeriahkan dengan pameran pembangunan dan pesta rakyat, namun tahun ini terasa sangat berbeda.

“Pada HUT Asahan sebelumnya ada kegiatan marching band dan tabligh akbar. Namun kali ini hanya imbauan untuk memasang umbul-umbul, spanduk, dan gotong-royong serentak di instansi dan kantor pemerintahan desa,” ujarnya.

Hal tersebut disebabkan oleh bersamanya HUT Asahan dengan bulan puasa Ramadhan. Meskipun demikian, Pemkab Asahan berencana tetap akan melaksanakan pameran pembangunan Expo yang dijadwalkan pada tanggal 22-27 April mendatang. (perdana/hm24)

Related Articles

Latest Articles