15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

PAW 2 Anggota DPRD Asahan Dilantik di Sisa Periode 2019-2024

Asahan, MISTAR.ID

Aidi dan Ranto Ramando Sinambela secara resmi telah dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Asahan Pengganti Antar Waktu (PAW), mengisi kursi yang sebelumnya dipegang M Ilham Sarja dari Fraksi PPP dan almarhum Bambang Rusmanto.

Sumpah atau janji mereka diambil oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, Hakim Antoni Tripolta, pada Rabu (15/11/23).

Upacara pengambilan sumpah/janji ini dipimpin Wakil Ketua DPRD, Benteng Panjaitan di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan.

Baca juga:Paripurna PAW 4 Anggota DPRD Kota Medan Dijadwalkan Bulan Ini

Hadir pula dalam acara itu Bupati Surya, Dandim 0208/Asahan, Kapolres  dan perwakilan dari berbagai instansi seperti PN Kisaran, Danlanal TBA, Danyon 126/KC, Kejaksaan Negeri (Kejari), Anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta undangan lainnya.

Benteng menyampaikan ucapan selamat kepada keduanya yang telah secara resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Asahan untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

“Kami yakin dan percaya bahwa saudara dengan pengalaman yang dimiliki selama ini akan dengan cepat memahami tugas pokok dan fungsi Anggota DPRD, serta hak dan kewajiban yang melekat,” ujarnya.

Baca juga:4 Anggota Dewan Berganti Partai, Ketua DPRD Medan Ngaku Belum Terima Surat PAW

Dia berharap, kehadiran anggota baru ini akan memberikan semangat dan kekuatan baru bagi DPRD Kabupaten Asahan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi legislatif.

Bupati Surya menekankan, pelantikan PAW bukan hanya untuk melengkapi jumlah anggota dewan, tetapi juga untuk memastikan kelancaran roda pemerintahan di Kabupaten Asahan. Fungsi pengawasan dari lembaga legislatif diharapkan dapat berjalan seiring dengan harapan bersama.

Lebih lanjut Surya menyatakan, pelantikan ini mencerminkan kepercayaan masyarakat kepada para anggota untuk melaksanakan amanah, tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

Baca juga:Tipu Calon Honorer Rp25 Juta, Oknum DPRD Asahan Bakal Diperiksa Polisi

Saat berbicara kepada anggota yang juga bagian dari masyarakat Kabupaten Asahan, Bupati mengatakan, keyakinannya bahwa mereka memahami dengan baik aspirasi masyarakat.

Bupati berharap, agar anggota DPRD dapat bekerja sama dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah, dalam mencapai visi mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

Selain itu, melalui interaksi dan kreasi mereka, diharapkan dapat membawa nuansa baru yang memberdayakan lembaga legislatif ini. (perdana/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles