14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Layanan Kesehatan di UPTD Puskesmas Prapat Janji akan Ditingkatkan

Asahan, MISTAR.ID

Bupati Asahan H Surya BSc, turut mengukuhkan komitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan salah satunya dengan melengkapi alat kesehatan di UPTD Puskesmas Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane. Hal itu dibuktikan H Surya dengan menyerahkan sejumlah bantuan alat kesehatan kepada UPTD Puskesmas Prapat Janji, Kamis (25/1/24).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Hari Sapna MKM menyebut bahwa kehadiran Bupati menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kunjungan Bupati menjadi suatu motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Hari juga mengapresiasi sumbangan alat kesehatan yang diberikan oleh Bupati Asahan kepada UPTD Puskesmas di Kabupaten Asahan. “Dengan diberikannya alat-alat kesehatan ini, diharapkan UPTD Puskesmas dapat berbenah diri meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Asahan,” tambahnya.

Baca Juga : Bupati Asahan Ajak Semua Pihak Dukung Program JKN

Sementara, Bupati Asahan dalam pidatonya menyatakan, bahwa penyerahan alat kesehatan ini sudah kali kedua di UPTD Puskesmas di Kabupaten Asahan, dan hal ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Penyerahan alat kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas, sehingga masyarakat dapat terlayani kesehatannya. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh petugas di UPTD Puskesmas dapat merawat dan menjaga alat-alat kesehatan yang telah diberikan,” ungkapnya.

Selain menyerahkan alat-alat kesehatan, Bupati Asahan juga meminta kepada Kapus dan petugas kesehatan di UPTD Puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Baca Juga : Bupati Asahan Imbau Warga yang Miliki Balita 0-59 Bulan Diimunisasi

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Kapus dan jajarannya untuk bersikap netral pada Pemilu Tahun 2024. “Berlakulah netral pada Pemilu Tahun 2024. Tidak boleh berpihak kemana-mana,” tegasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan simbolis alat-alat kesehatan kepada Kapus UPTD Puskesmas Prapat Janji. Selain itu, Bupati Asahan juga menyerahkan susu dan vitamin kepada anak-anak yang terkena stunting sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan masalah gizi pada anak-anak. (perdana/hm24)

Related Articles

Latest Articles