24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Angka Kesembuhan Lebih Tinggi Dibanding Kematian Covid-19 di Sumut

Medan, MISTAR.ID
Kasus baru kesembuhan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lebih banyak dibanding dengan kasus baru terkonfirmasi. Pada, Rabu (6/4/2022) malam, kesembuhan mencapai 86 kasus.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, dengan bertambahnya kasus baru itu, total akumulasi yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 150.570 orang. Jumlah itu didapatkan dari laporan 15 Kabupaten/Kota.

“Terbanyak adalah Medan dengan 26 kasus sembuh, diikuti Pematangsiantar 15 kasus dan Dairi 14 kasus,” sebut Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Teguh Supriadi.

Baca juga:Gawat! Ratusan Massa Serang Satgas Covid Sumut di Lokasi Judi

Sedangkan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 bertambah 18 kasus sehingga akumulasinya 154.702 orang. Lanjut Teguh memaparkan, ke-18 kasus baru itu diperoleh masing-masing dari Medan sembilan orang, Simalungun empat orang dan masing-masing satu orang dari Pematangsiantar, Deliserdang, Labuhanbatu, Dairi dan Samosir.

“Ada tujuh Kabupaten/Kota yang melaporkan penambahan kasus baru Covid-19,” jelasnya.

Kemudian, untuk kasus kematian, tambah Teguh, diperoleh penambahan dua kasus, sehingga totalnya naik menjadi 3.237 orang. Lalu, sambung Teguh, untuk kasus suspek, hari ini terjadi pengurangan dua kasus, sehingga tinggal menyisakan tiga kasus saja.

“Untuk tiga kasus suspek itu, kesemuanya berasal dari Kota Medan,” sebutnya.

Baca juga:Satgas Covid-19 Sumut Tegaskan Omicron Juga Berbahaya

Dia menambahkan, angka kasus aktif Covid-19 di Sumut pun hanya tinggal 895 orang. Padahal pada awal bulan Maret lalu, kasus aktif di Sumut bahkan sempat menyentuh di atas angka 20.000.

“Saat ini kasus aktif Covid-19 Sumut ada sebanyak 895 orang,” ungkapnya.

Teguh mengaku, angka penularan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) belakangan ini terus mengalami penurunan. “Kita mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah,” tambah dia. (saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles