15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Anggota DPR RI Sosialisasi BPJamsostek di Madina

Madina, MISTAR.ID

Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay memberikan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (8/10/23).

Sosialisasi dilakukan di 4 desa yaitu Desa Darussalam, Desa Sigalapang Julu, Desa Panyabungan Tonga dan Desa Pagaran Tonga. Dalam sosialisasi tersebut, Saleh menjelaskan mengenai pentingnya jaminan sosial di Indonesia dan ajakan kepada warga desa yang pekerjaannya bukan penerima upah untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya harap pekerja-pekerja kita tidak ada yang tidak dapat perlindungan jaminan sosial sebagaimana diatur dalam undang-undang, bahwa Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan merupakan kewajiban yang diikuti seluruh perusahaan dan pekerja lainnya yang bukan penerima upah,” jelas Saleh.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Padangsidimpuan, Eris Aprianto beserta jajarannya juga ikut dalam sosialisasi tersebut. dalam sosialisasi tersebut menjelaskan tentang peran dan fungsi BPJamsostek dan lima program BPJamsostek.

Baca juga: BPJamsostek Padangsidimpuan Beri Penghargaan Kepada 6 KDH

“Lima program BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sangat bermanfaat dalam menata masa depan keluarga,” tutur Eris.

Serahkan Santunan

Pada kesempatan itu, Saleh Partaonan Daulay juga bersama Kepala BPJamsostek Padangsidimpuan Eris Aprianto secara simbolis menyerahkan santunan kepada perwakilan empat desa tersebut.

Pada kesempatan itu, Eris kembali menegaskan pentingnya kepesertaan Jamsostek bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, untuk meningkatkan kesejahteraan peserta dan keluarga mereka.

“Ini bukti nyata kehadiran Jamsostek membantu keluarga waris,” ungkap Eris.

Related Articles

Latest Articles