10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

145 Ribu Vaksin AstraZeneca Tiba di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Provinsi Sumatera Utara kedatangan pasokan 145.000 dosis vaksin AstraZeneca, Senin (1/11/21) sore. Kedatangan vaksin melalui Bandara Kualanamu itu dikawal ketat oleh personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan bahwa pemerintah pusat kembali mengirim ratusan ribu dosis vaksin AstraZeneca ke Sumatera Utara (Sumut). Dimana, vaksin tersebut nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang ada di wilayah Sumut.

“Vaksin yang tiba hari ini adalah vaksin dengan jenis AstraZeneca dan langsung dikawal oleh personil Brimob mulai dari Terminal Cargo Bandara KNIA menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Jalan MH Yamin Medan,” katanya.

Baca Juga:Realisasi Vaksinasi Pelajar di Simalungun Sudah 59,74 Persen

Heriyono juga mengatakan selama proses berlangsungnya pengawalan berjalan dengan aman dan lancar. Turut hadir dalam pengamanan vaksin tersebut antara lain dari Personel Koramil 23/BRG, Personel Polsek Kawasan Bandara Kualanamu dan Polresta Deli Serdang. “Dalam pengawalan vaksin hari ini menurunkan 1 Regu personel Brimob Polda Sumut,” terangnya.

“Vaksin kita serah terimakan kepada pihak Dinas Kesehatan yang diterima langsung oleh Hotma br Naibaho selaku Staff Pengurus Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara,” ujar Heriyono.

Ia menambahkan, penambahan vaksin AstraZeneca ini kiranya dapat mempercepat kekebalan herd immunity. Sehingga, pandemi Covid-19 cepat berlalu. “Meski sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,” tambahnya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles