17.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Polsek Indrapura Amankan Senam dan Cek Kesehatan Petugas Pemilu

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik bersama anggota melakukan pengamanan kegiatan senam bersama petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di 3 lokasi di 3 Kecamatan yang merupakan wilayah hukum (wilkum) nya, pada Jumat (2/2/24).

Kegiatan dirangkai pemberian vitamin dan pengecekan kesehatan petugas Pemilu 2024.

Pengamanan di 3 lokasi senam bersama dilakukan personel Polsek Indrapura di lapangan Indrasakti Kecamatan Air Putih, lapangan bola Perkebunan Paya Pinang, Desa Laut Tador Kecamatan Laut Tador dan halaman perumahan Sei Suka Residence, Kecamatan Sei Suka.

Baca juga:5.684 Petugas KPPS Pemilu 2024 se-Kota Binjai Segera Dilantik

“Di 3 lokasi sekitar 1.400 orang yang merupakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan sekretariat serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) 3 Kecamatan menggelar senam bersama secara serentak. Tentu kita lakukan pengamanan di sekitar dan jalan masuk ke lokasi senam demi kenyamanan dan keamanan peserta senam,” jelas Kapolsek melalui Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala.

Dikatakan Sagala, pengamanan juga dimaksudkan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Kebugaran tubuh sangat berperan dalam menunjang kinerja petugas Pemilu, terlebih saat pemungutan dan penghitungan suara. Untuk itu digelar senam bersama petugas pemilu secara serentak di seluruh Indonesia,” terang anggota PPK Sei Suka, Martua Nainggolan.

Sementara itu, Camat Air Putih, Muliadi mewakili 3 Forkopimcam juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, guna menciptakan situasi yang kondusif.

Baca juga:Segini Upah Petugas Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Bisa Capai UMP DKI Jakarta

Muliadi berharap, seluruh petugas Pemilu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh.

“Selain senam, menjaga kesehatan dan stamina wajib dilakukan petugas Pemilu, agar mendapatkan kebugaran dan stamina tubuh yang prima terlebih di hari H pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucapnya.

Usai pelaksanaan senam, di ketiga lokasi diadakan lucky draw dengan berbagai hadiah menarik. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles