16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Siapkan Keppres Pemberhentian, Jokowi Belum Tentukan Pengganti Mahfud

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan menyiapkan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Mahfud MD sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju, hari ini.

“Ya kemarin sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada saya, dan pagi hari ini Keppresnya kita siapkan,” ujar Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2/24).

Meski begitu, Jokowi mengklaim belum menentukan sosok yang akan menggantikan Mahfud di kursi Menko Polhukam. Ia hanya meminta waktu beberapa hari untuk menentukan nama tersebut.

Baca Juga : Mahfud MD Jalan Pagi Bareng Staf di Hari Terakhir Sebagai Menko Polhukam

Ia juga masih belum menentukan apakah nantinya ditunjuk Menko Polhukam definitif atau sekadar pejabat sementara. “Belum, beri waktu sehari, dua hari tiga hari, baru kemarin sore (Mahfud mundur),” katanya.

Diketahui, Mahfud telah resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya dari kabinet yang diserahkan kepada Presiden Jokowi, Kamis (1/2/24). Mahfud kini tengah berkontestasi di Pilpres 2024 berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Mereka diusung oleh koalisi PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. (cnn/hm24)

 

Related Articles

Latest Articles