12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

UAS Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Begini Respon Timnas Amin

Jakarta, MISTAR.ID

Ustaz Abdul Somad (UAS) mendukung calon presiden (capres) Anies Baswedan-calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Timnas AMIN menanggapi dukungan dari UAS kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dukungan itu diberikan setelah UAS bertemu dengan Anies di Riau pada Rabu (13/12/23).

Juru bicara (Jubir) Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz, mengatakan Anies selama perjalanan politiknya tidak hanya bertemu ustaz. Anies juga bertemu pendeta hingga main ke gereja.

Baca juga : Kampanye di Langkat, Capres Anies-Cawapres Muhaimin Janjikan Kesejahteraan Guru

“Jadi Pak Anies itu mendatangi semua agama, baik Islam, Kristen, Protestan, Hindu, Buddha, dan yang lainnya, itu didatangi semua oleh beliau,” jelas Usamah di Sekretariat AMIN, Jumat (15/12/23).

Sebelumnya, UAS tampak berfoto bersama capres dari Koalisi Perubahan itu sambil mengacungkan jari telunjuk, sinyal khas para pendukung AMIN.

“Jadi ya identitas Pak Anies itu adalah Pancasila, karena Pancasila adalah merangkul semua,” pungkasnya.

Baca juga : Tiba di Bandara Kualanamu, Capres Anies Baswedan ‘Diserbu’ Emak-emak

Tak hanya itu, UAS dan Anies sama-sama kompak mengenakan rompi bertuliskan AMIN. UAS juga mendorong semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti.

“Berkontribusi dalam pesta demokrasi 14 Februari. Gunakan hak pilih, 5 menit menentukan 5 tahun ke depan. Tunjukkan prestasi, jangan menjelekkan, memfitnah, jangan jadi orang yang kagetan seakan ini Pemilu yang pertama,” imbuh UAS. (kumparan/hm18)

Related Articles

Latest Articles