18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Saksi Protes, Rekapitulasi di TPS 6 Desa Lobusiregar I Siborongborong Dihentikan

Taput, MISTAR.ID

Rekapitulasi perhitungan suara di TPS 6, Desa Lobusiregar I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) diduga bermasalah, di mana dalam rekapitulasi ada bertambah Daftar Pemilih Tambahan Khusus (DPTh) sebanyak suara 20.

“Suda kita pending rekapitulasi perhitungan suara di TPS 6, Desa Lobusuregar I, Kecamatan Siborongborong, di mana dalam rekapitulasi itu terdapat ada tambah suara pemilih di DPTh sebanyak 20 sehingga tidak bisa dilanjutkan,’ kata R Sianturi yang diaminkan B Tampubolon dan beberapa saksi partai, Senin (26/2) sekitar pukul 5.00 WIB.

Menurut mereka, melihat ada permasalahan di DPTh, maka sesuai aturan seharusnya di TPS tersebut akan dilaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Baca juga: KPU Taput Tak Transparan, Anggaran Biaya TPS di Siborongborong Diduga Ditilep

Sementara Ketua Panwas Kecamatan, Parulian Hutasoit saat dikonfirmasi mengenai permasalahan di TPS 6 Desa Lobusiregar itu, tidak berhasil dihubungi. Demikian juga Ketua Bawaslu Taput, Kotman Pasaribu.

Sedangkan anggota PPK Henri Hutasoit saat dihubungi via pesan singkat megenai permasalahan di TPS 6 Desa Lobusiregar I, juga tidak mau menjawab. (fernando hutasoit/hm17)

Related Articles

Latest Articles