10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Sabet Penghargaan Parpol Informatif 4 Tahun Berturut-turut, Demokrat Konsisten Junjung Keterbukaan Informasi Publik

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Demokrat salah satu partai politik (parpol) yang menyabet Anugerah/penghargaan sehingga menyandang predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (KIP-RI) selama 4 tahun berturut-turut.

Penghargaan itu diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), diwakili Direktur Eksekutif, Sigit Raditya, di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (19/12/23).

Namun, selain Partai Demokrat, ada dua parpol lainnya juga yang mendapatkan predikat ‘Informatif’ yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Baca juga : Annisa Yudhoyono Sebut Demokrat Berkomitmen Perempuan Harus Punya Peran Penting

Dikatakan Sigit, apresiasi kepada KIP-RI atas anugerah kepada Partai Demokrat sepanjang 4 tahun berturut-turut ini. Di bawah tambuk kepemimpinan Ketum AHY, sambung Sigit, Partai Demokrat telah bertransformasi menjadi ‘smart party’.

“Demokrat terus berpartisipasi aktif dalam menjalankan keterbukaan informasi publik sebagai partai yang demokratis dan terbuka. Demokrat juga terus memperjuangkan dan menjunjung hak publik untuk tahu yang dijamin dalam konstitusi,” terang Sigit yang juga caleg DPR RI dapil Jawa Barat VI Kota Bekasi dan Kota Depok ini.

Baca juga : Kampanye di Pesanggrahan, AHY: Semoga Demokrat Konsisten Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat

Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada segenap tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPP Partai Demokrat atas pencapaian tersebut.

“Kedepannya, PPID DPP Partai Demokrat akan terus berkontribusi dalam membangun bangsa, khususnya dalam memperjuangkan keterbukaan informasi publik,” pungkasnya. (mtr/ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles