15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Rekapitulasi Perolehan Suara Tiga Kecamatan di Simalungun Belum Siap

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun Johan Septian Pradana mengatakan, dari 32 kecamatan yang ada di Simalungun, sebanyak 29 kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat kabupaten.

“Terhitung hari minggu semalam sudah 28 kecamatan kita selesaikan rekapitulasinya, sampai pukul 23.00 WIB malam, kita bekerja. Sampai hari ini 29 kecamatan sudah selesai. Sedangkan 3 lagi belum selesai,” ungkap Johan yang ditemui di KPU Simalungun, Senin (4/3/24).

Lanjut Johan lagi, sejak Senin pagi pihaknya telah menyelesaikan rekapitulasi suara dari Kecamatan Silao Kahean yang nantinya dilanjutkan dengan 3 kecamatan lainnya.

Baca juga: Selama Tiga Hari, KPU Simalungun Baru Selesaikan Pleno 8 Kecamatan

“Silau Kahean selesai tadi. Ini kita istirahat dan kita sambung 3 kecamatan lainnya yang belum selesai ada Hutabayu, Pematang Bandar dan Pamatang Silimahuta,” tambahnya.

Diketahui, setelah merampungkan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun mulai melakukan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat kabupaten.

Johan menyebut, pengembalian logistik dari tingkat kecamatan diperkirakan selesai pada tanggal 27 Februari mendatang dan dimulai lah rekapitulasi tingkat kabupaten. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles