24.4 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Perindo Toba Jadwalkan Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Pilkada 2024

Toba, MISTAR.ID

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara (Sumut) dari tanggal 25 April hingga Mei 2024.

Dalam putusan DPW Partai Perindo Sumut memberikan arahan pada setiap DPD agar melakukan penjaringan dan pendekatan calon kepala daerah. Di mana dalam pendekatan dan penjaringan sangat penting untuk mencalonkan kepala daerah yang sangat potensial dan dimenangkan.

Untuk suksesnya pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, seluruh pengurus partai harus melakukan, memasang baliho atau spanduk dan media lainnya agar diketahui balon dan masyarakat.

Baca juga:Pilkada Tanpa Rekrutmen PPK dan PPS, KPU Medan Jadi Sorotan

Formulir dan pendaftaran syarat-syarat balon kepala daerah Pilkada 2024 dapat dikoordinasikan langsung ke Sekretariat DPW/DPD Perindo.

Ketua Perindo Kabupaten Toba, Makmur Marpaung ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati mulai dari Senin (6/5/24).

“Itu sesuai dengan surat DPD kepada DPW, pendaftaran dan pengembalian berkas dilakukan pada bulan Mei. Kita akan melakukan penjaringan kepada Balon Bupati dan Wabup. Perindo harus memenangkan balon kepala daerah yang sesuai dengan keputusan Ketua Umum (Ketum) Perindo,” ucapnya, pada Sabtu (4/5/24).

Baca juga:Dana Pilkada Taput Rp54 M, Untuk KPU Rp35 M, Bawaslu Rp16 M, Rp3 M Tak Jelas

Makmur menambahkan, Perindo meminta kepada siapa balon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak 2024 nanti daftarkan segera mendaftarkan diri ke partai nomor urut 16 tersebut. (hotman/hm16)

Related Articles

Latest Articles