29.2 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Perdana di Dairi, Caleg DPRD Sumut Dapil XI Gelar Nobar Debat Capres-Cawapres

Dairi, MISTAR.ID

Calon Anggora DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 5 dari PDI Perjuangan dengan Daerah Pemilihan (Dapil) XI meliputi Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Alfriansyah Ujung menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana Calon Wakil Presiden (Cawapres) tahun 2024.

Nobar debat Capres dan Cawapres kedua ini merupakan yang pertama kali terjadi di Kabupaten Dairi melibatkan ratusan orang, berlangsung di Cafe & Steak Uwo 77 Jalan Ahmad Yani, Sidikalang, pada Jumat (22/12/23) malam.

Dimulai sejak pukul 19 .00 WIB, Alfriansyah didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Dairi, Resoalon Lumban Gaol dan Rolamasi Tampubolon, dimana keduanya sama-sama Calon Anggota DPRD Dairi dari Dapil 1, serta kader partai dengan nomor urut 3 tersebut.

Baca juga:Debat Cawapres, Gibran Bakal Bikin Kejutan di Debat Kedua

Di hadapan ratusan peserta nobar, di sela-sela saat jeda debat, Alfriansyah memaparkan visi misi dan ulasannya. Begitu juga analisa debat yang bertujuan mengajak masyarakat Kabupaten Dairi agar memilih Capres-Cawapres di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dengan yel-yel PDI Perjuangan dikumandangkan Alfriansyah membakar semangat peserta nobar, seraya mengajak warga untuk memilih pasangan nomor urut 3 itu yang dinilai mampu membawa kemajuan Bangsa Indonesia 5 tahun kedepan.

Momen acara nobar, Alfriansyah juga menyajikan menu ragam makanan dan minuman kuliner untuk ratusan peserta. Ia juga membenarkan dirinya saat ini sedang menggelar pasar murah dengan jumlah 6.000 paket bagi warga Kabupaten Dairi, terdiri dari kemasan 2 kg beras ditambah 1 kg minyak goreng, dengan harga Rp 15.000/paket.

Alfriansyah Ujung
Kegiatan nobar debat perdana cawapres tahun 2024 yang dilaksanakan Alfriansyah Ujung.(f:manru/mistar)

Baca juga:Jokowi Berharap Debat Cawapres Berlangsung Ramai

Alfriansyah didampingi Resoalon menyampaikan, akan berupaya maksimal memenangkan suara Ganjar-Mahfud di Kabupaten Dairi. Dengan harapan itu, Alfriansyah juga diharapkan dan didukung penuh peserta nobar agar duduk di kursi DPRD Provinsi Sumut periode 2024-2029.

Untuk diketahui, Alfriyansah memiliki istri bernama Sutry Mawati, serta mempunyai 4 orang anak terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan. Dirinya merupakan putra bungsu dari 6 bersaudara anak pasangan H Takdir Ujung/almarhumah Hj Kamsina Sinaga.

Selain itu, Alfriansyah saat ini menjabat anggota DPRD Kabupaten Dairi periode 2019-2024. Termasuk Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dairi tahun 2019-2024.

Baca juga:Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD: Sangat Siap, Bukan Cuma Soal Ekonomi

Pantauan awak media, atusan peserta nobar mengenakan baju kaos Ganjar-Mahfud 2024. Acara nobar berjalan hikmah, aman dan lancar. (adv/manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles