13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Kepala Humas DPRD Sumut Tanggapi Tuntutan Massa ARB

Medan, MISTAR.ID

DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menanggapi aspirasi massa dari Aliansi Rakyat Bersatu (ARB) yang melakukan aksi demo, pada Senin (1/4/24) sore.

Kepala Humas DPRD Sumut, Muhammad Sofyan mengucapkan permintaan maafnya, karena pada sore ini hanya dirinya yang dapat menemui massa.

“Karena waktu sudah lewat pukul 3 sore (15.00 WIB), di mana sesuai dengan aturan Bulan Puasa waktu operasional dipercepat. Informasi dari polisi yang kami dapat tadi bahwa akan ada aksi. Jadi mohon maaf hanya saya yang bisa menerima kehadiran dari saudara- saudari sekalian sore ini,” ujarnya.

Baca juga:DPRD Sumut Didemo, Massa Desak Cabut UU Omnibus Law dan Lengserkan Jokowi

Sofyan pun menegaskan, akan menyampaikan aspirasi dari massa aksi kepada pimpinan DPRD Sumut.

“Apa yang kalian sampaikan akan saya buat laporannya bahwa saudara-saudari sekalian datang ke DPRD Sumut ini. Itu tugas saya untuk melaporkan dalam 1 atau 2 hari ini. Jadi yakin lah akan saya sampaikan kepada pimpinan,” jelasnya.

Pantauan mistar.id di lokasi, aliansi tersebut menuntut beberapa hal. Salah satunya meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dilengserkan. Selain itu, massa juga meminta agar Undang-Undang (UU) Omnibus Law segera dicabut.

Baca juga:DPRD Sumut Rencanakan Tinjau Lapangan Adam Malik Siantar dan Batching Plank HK Jalan Tol

Kemudian meminta agar pemerintah bisa menurunkan harga sembilan bahan pokok (sembako), serta mendesak aparat hukum bisa berlaku adil saat ini.

Diketahui sebelum mendatangi kantor DPRD Sumut, massa memulai aksi dari halaman Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota sebagai titik kumpul. (Iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles