19 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Pemerintahannya Didukung Partai Buruh, Ini Tekad Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Dukungan terhadap pemerintah presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka datang dari Partai Buruh.

“Partai Buruh mendukung pemerintahan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia,” beber Presiden Partai Buruh, Said Iqbal kepada awak media di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/9/24).

Dia menerangkan pemberian dukungan ini juga bakal disampaikan langsung pada acara ‘Peringatan 3 tahun kebangkitan klas buruh’ di Istora Senayan. Said membeberkan akan menyampaikan 6 harapan Partai Buruh pada Menteri Pertahanan (Menhan) ini.

Baca juga:Enam Pesan Jokowi di Sidang Kabinet Jelang Transisi ke Prabowo

Pertama, meminta pemerintahan Prabowo meninjau ulang omnibus law atau Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Kedua, berharap supaya diberikan upah layak terhadap buruh.

Ketiga, penghapusan sistem kerja outsourcing. Yang keempat, reforma agraria dan kedaulatan pangan. Selanjutnya meminta adanya pengangkatan guru dan tenaga honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Terakhir, akan meminta Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu menggratiskan pendidikan.

Sedangkan Prabowo membeberkan komitmennya memperjuangkan keadilan untuk kaum buruh. Dirinya juga mengajak seluruh pihak bersatu.

Ini diutarakan Prabowo dalam pidatonya di acara ‘Peringatan 3 tahun kebangkitan klas buruh’. Awalnya Prabowo mengatakan bakal sebagai presiden untuk semua unsur dari rakyat.

Baca juga:Jokowi Minta Pemerintahan Prabowo-Gibran Segera Berlari Kencang Setelah Dilantik

“Saya usai mendapat mandat dari rakyat Indonesia dan insya allah akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke-8 bersama dengan seluruh unsur dari rakyat Indonesia,” paparnya dalam pidato yang diungkapkan melalui tayangan video di Istora Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Rabu (18/9/24).

Dirinya bertekad untuk menjaga, mengelola dan mendayagunakan semua kekayaan bangsa agar dapat sebesar-besarnya dan dinikmati oleh semua rakyat Indonesia.

Prabowo juga menyampaikan perjuangan bakal dilakukan lewat bidang ekonomi dan sosial. Dia juga meminta semua elemen Partai Buruh bisa saling bersatu dan jangan mau dipecah belah. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles