10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

PDIP Siantar Tak Khawatir Masifnya Poster Calon Baru DPRD

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menjadi partai paling banyak meraih suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dengan raihan total 35.064 suara.

Untuk itu, PDI Perjuangan mendapat jatah 8 kursi di DPRD Kota Pematangsiantar periode 2019-2024.

Daerah Pemilihan (Dapil) III menjadi basis pemilih terbanyak untuk partai yang dinahkodai Megawati Soekarnoputri ini dengan perolehan 15.973 suara. Disusul Dapil II dengan 10.445 suara dan terakhir Dapil I yakni 8.646 suara.

Baca juga:Petahana Berpeluang Tetap Duduk, PDIP Siantar Optimis Kembali Raih Kemenangan di Pemilu 2024

Pemilu 2024 menjadi kontestasi paling kompetitif bagi para petahana, termasuk PDI Perjuangan. Selain munculnya partai politik (parpol) baru, sosok calon anggota DPRD yang mewarnai pesta demokrasi 5 tahunan ini juga menghiasi jalanan Kota Pematangsiantar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga mengaku, tidak goyah dengan banyaknya sosok baru yang ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD setempat. Justru menurut Timbul, persaingan yang ketat akan melahirkan sosok yang lebih baik.

Banyaknya poster maupun baliho dari pendatang baru, kata Timbul merupakan cara mereka mensosialisasikan diri sebagai pendatang baru pada Pemilu 2024.

Baca juga:Kuota Bacaleg PDIP Siantar Dipangkas 20 Persen

Sampai dengan narasi yang dibangunnya, ya itu dengan tujuan meraih simpati rakyat,” ucap Ketua DPRD Kota Pematangsiantar ini, pada Senin (22/1/24).

Mereka, kata Timbul tidak pernah khawatir dengan berkurangnya suara pemilih untuk PDI Perjuangan. Justru ia optimis bakal menambah perwakilan untuk DPRD Kota Pematangsiantar periode 2024-2029 dan dapat mengusung sendiri calon kepala daerah.

“Ya jika nantinya ada partai yang ingin bergabung, silahkan saja. Dan itu justru lebih baik,” katanya.

Baca juga:Bacaleg PDIP Siantar Melebihi Kuota

Ia yakin masyarakat lebih kritis memilih wakilnya, terlebih bagi petahana yang telah 5 tahun menjadi anggota DPRD Kota Pematangsiantar.

Adapun kader partai nomor urut 3 yang saat ini duduk di DPRD Kota Pematangsiantar yakni, Dapil I ada nama Immanuel Lingga dan Arif Dermawan Hutabarat. Dapil II, Suandi Apohan Sinaga dan Ferry SP Sinamo.

Selanjutnya Dapil III, Timbul Marganda Lingga, Astronout Nainggolan, Denny Torang Haulian Siahaan serta Baren Alijoyo Purba. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles