11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

PAN Buka Penjaringan, BSA Serius Nyalon Bupati Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Deli Serdang membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Wahyu Danin di Kantor DPD PAN setempat, Jalan Medan Lubuk Pakam, Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (20/4/24).

“Kita buka pendaftaran untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang. Kita sampaikan pada masyarakat yang berminat dan memiliki kemampuan dipersilahkan mendaftar mulai hari ini, Sabtu tanggal 20 hingga 29 April 2024 mendatang. PAN membuka kesempatan bagi siapa saja. Dan hari ini rekan kami merupakan kader PAN, Bayu Sumantri Agung ( BSA) menjadi yang pertama mendaftar untuk maju menjadi Balon Bupati Deli Serdang pada Pilkada 2024 nanti,” ujar Wahyu yang juga Bendahara PAN Deli Serdang ini.

Baca juga:Ramaikan Pilkada Serentak, Bupati Deli Serdang Daftar ke Partai Golkar

Ditambahkan Wahyu, pengambilan formulir pendaftaran tidak dikenakan biaya dan batasan bagi pendaftar juga tidak ditentukan.

“Tidak ada bayar untuk mengambil formulir pendaftaran juga boleh diwakilkan. Tapi pada saat pengembalian tentu ada administrasinya, dan mengembalikan formulir pendaftaran juga harus yang bersangkutan langsung, tidak boleh diwakilkan,” tegas Wahyu.

Usai mendaftar, BSA begitu Bayu Sumantri Agung biasa disapa mengatakan, sebagai kader PAN dirinya siap maju sebagai Balon Bupati Deli Serdang.

Disebutkan anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang 2 periode dan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu kembali terpilih untuk ketiga kalinya mempunyai visi dan misi yang mendorong dirinya maju menjadi Balon Bupati Deli Serdang.

Baca juga:DPD Golkar Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

“Tentunya untuk membangun Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik lagi. Baik dari aspek pembangunan, kesejahteraan, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan hingga pelayanan masyarakat lainnya,” ungkap Bayu.

Dirinya ingin membangun Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik dalam peningkatan pelayanan umum kepada masyarakat. “Sehingga lebih sejahtera, makmur dan religius,” tutup BSA.

Sementara Ketua PAN Deli Serdang, Irawan menuturkan, pihaknya menjalankan anjuran (instruksi) dari DPP PAN untuk membuka penjaringan dan menunjuk salah satu kader terbaik Bayu Sumantri yang memiliki suara terbanyak pada Pileg lalu maju menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles