11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Nyoblos di TPS 26, Bupati Simalungun Ingatkan KPPS Jaga Stamina

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri dan salah satu putrinya mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26 di Jalan Sarung Dayung, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (14/2/24).

Radiapoh yang acap dikenal dengan sebutan RHS diketahui tinggal tidak jauh dari TPS 26. Ia datang dengan kendaraan pribadi dari kediamannya untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dengan menggunakan pakaian setelan putih biru, Radiapoh bersama istri dan putrinya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan surat pemberitahuan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Setelah menunggu sekitar 5 menit, Radiapoh dipersilahkan mengambil kertas suara dan menentukan pilihannya.

Baca juga:Baju Putih, Wali Kota Siantar Nyoblos di TPS 06

“Pesta demokrasi dilaksanakan hari ini, saya Bupati Simalungun menghimbau kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama berangkat ke TPS masing-masing untuk menentukan pilihannya,” ujar Radiapoh.

Lanjutnya lagi, ini karena pilihan warga Kabupaten Simalungun menentukan masa depan bangsa Indonesia.

“Saran saya dan harapan tentunya jangan ada yang golput. Saya sudah melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang baik untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani,” pintanya, seraya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kekondusifan, kenyamanan dan kesejukan dalam Pemilu kali ini.

Baca juga:Belum Terima C6, Pemilih Bisa Bawa e-KTP Ke TPS

Mengingat kejadian Pemilu tahun lalu 2019 banyak petugas KPPS yang meninggal dunia, Radiapoh menyampaikan, pihaknya telah menyiasati hal tersebut agar tidak lagi terulang.

“Kita sudah memberikan pemahaman kepada seluruh KPPS di Kabupaten Simalungun untuk mempersiapkan stamina dan jaga kesehatan, jangan sampai tidak sarapan pagi,” ucapnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles