19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mahfud Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi Besok

Jakarta, MISTAR.ID

Mahfud MD menyatakan mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Calon Wakil Presiden nomor urut 3 itu mengaku sudah membawa surat untuk disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk disampaikan ke presiden tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (31/1/24), seperti dilansir CNN Indonesia.

Baca juga: Hari Ini MK Bacakan Putusan Uji Formil Syarat Usia Capres Cawapres

Mahfud mengaku telah meminta waktu bertemu Jokowi untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya besok.

“Saya akan pamit baik-baik, dan akan menyerahkan surat ini. Presiden baru ada di Jakarta Kamis,” ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud telah mengungkapkan rencana mundur dari jabatan Menko Polhukam. Dia mengungkapkan hal itu dalam acara ‘Tabrak Prof!’ di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/24) lalu.

Mahfud menjelaskan, langkah mundur dari Kabinet Indonesia Maju memang sudah menjadi kesepakatannya dengan calon presiden Ganjar Pranowo.

Baca juga: 250 Ribu CPNS 2024 akan Ditempatkan di IKN

Pengunduran diri itu, menurut Mahfud, juga demi menghindari konflik kepentingan di Pilpres 2024.

“Saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar,” ucap Mahfud.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan Mahfud sudah bertemu dengannya pada Senin (29/1) malam. Menurut Pratikno, Mahfud meminta waktu untuk bertemu Presiden Jokowi.

Related Articles

Latest Articles