6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Mahfud MD Pastikan Megawati Dukung Pengajuan Hak Angket

Jakarta, MISTAR.ID

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD memastikan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendukung untuk tetap mengajukan hak angket DPR RI, meski dihiraukan oleh pimpinan dewan.

“Bu Mega menganggap untuk angket dan hukum itu langsung jalan saja, lurus, tegas. Tapi, itu sebenarnya belum perlu turun tangannya Bu Mega untuk memimpin itu,” ujar Mahfud di kediaman Butet Kertaredjasa, Kasihan, Bantul, DIY, dilansir, Selasa (12/3/24).

Mahfud mengatakan, Megawati menyampaikan pandangannya mengenai hak angket dan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat duduk bersamanya dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam satu forum, Jumat (8/3/24) lalu.

Dalam kesemppatan itu, Mahfud juga menyatakan bahwa naskah akademik untuk hak angket DPR sudah rampung disusun. Naskah terdiri dari 101 halaman dan turut mencantumkan pandangan serta masukan pentingnya.

Baca Juga : Soal Hak Angket Pemilu, Politisi NasDem: Pemerintah Tidak Perlu Khawatir

Masukan penting yang Mahfud berikan untuk naskah akademik tersebut yakni soal penyalahgunaan wewenang di bidang anggaran. Itu mencakup dugaan penyalahgunaan bantuan sosial atau bansos saat pemilu.

“Iya, penyalahgunaan bansos terhadap Undang-undang APBN dan undang-undang keuangan negara,” pungkasnya. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles